Rahman Kurniawan

Laki-laki, 26 tahun

Samarinda, Indonesia

Welcome to my blog...
::
Start
Black-Spider-jr
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

IKLAN

Warna latar

Warna Latar

Minggu, 27 Oktober 2013

Festival 5.500 lampion 2013 Kutai Kartanegara



       


           Hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2013, sekitar pukul 20.00 WITA, Pesta Langit malam akan kembali di gelar di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara sebagai rangkaian dari acara Festival Kota Raja ( FKR ) untuk meramaikan HUT ke 231 Kota Tenggarong.


      Dra. Sri Wahyuni. MPP, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara mengatakan ” Pesta Lampion ini bakal di catat dan mencetak rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ). Karna untuk mematahkan rekor sebelumnya, kita harus melepaskan lebih dari 5.000 lampion”. dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kab. Kutai Kartanegara menggandeng Event Organizer ( EO ) untuk terselenggaranya acara pesta lampion ini. Acara Pesta Langit Malam kali ini berbeda dengan Pesta Langit malam pada tahun lalu, pada tahun sebelumnya pesta lampion di gelar di Pulau Kumala dengan melepas 1500, maka pada tahun ini akan di pusatkan di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, agar warga bisa berbondong – bondong datang untuk melihat langsung pelepasan ribuan lampion ke udara. Untuk lampion sendiri Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyediakan 2.500 lampion, dari BPD Kalimantan Timur cabang Tenggarong menyiapkan 3000 Lampion yang nantinya akan ada logo Bankaltim tersendiri.


         Pada tahun ini di lampion akan tertera stiker logo Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, logo FKR, dan tulisan Tenggarong 231. Pelepasan 5.500 ini akan melibatkan 50 komunitas, kepala SKPD dan elemen masyarakat. Satu Komunitas beranggotakan sekitar 20 orang. jadi lebih lebih dari 1000 orang akan menerbangkan lampion – lampion ke udara.



Sumber : http://disbudpar.kutaikartanegarakab.go.id

0 komentar:

Daftar isi